Tiga Ponsel Xiaomi yang Telah Diperbarui ke Android 14

By TeknologiEdu.com

Published on:

Android 14

Google baru saja merilis pembaruan Android 14 untuk serangkaian ponsel Pixel-nya, dan Xiaomi ikut serta dengan menggulirkan pembaruan Android terbaru ini ke dalam tiga model unggulan ponsel pintarnya.

Ketiga perangkat tersebut adalah Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro, dan Xiaomi 12T. Pembaruan Android 14 ini disertai dengan antarmuka MIUI terbaru, yaitu MIUI 14, yang sebelumnya telah dirilis untuk para penguji beta.

Saat ini, MIUI 14 yang berbasis pada Android 14 telah tersedia secara global melalui metode pembaruan over the air (OTA) untuk pengguna di seluruh dunia.

Berikut adalah daftar ponsel Xiaomi yang telah diperbarui dengan Android 14, beserta versi firmwarenya:

Xiaomi 13

  • IUI-V14.0.5.0.UMCMIXM
  • MIUI-V14.0.5.0.UMCEUXM

Xiaomi 13 Pro

  • MIUI-V14.0.5.0.UMBMIXM
  • MIUI-V14.0.5.0.UMBEUXM

Xiaomi 12T

  • MIUI-V14.0.6.0.ULQMIXM
  • MIUI-V14.0.5.0.ULQEUXM

Android 14 membawa sejumlah fitur baru yang membuat antarmuka ponsel Android semakin menarik. Beberapa di antaranya termasuk:

Layar Kunci (Lock Screen) Dave Burke, Wakil Presiden Bidang Teknik di Google, memperkenalkan sejumlah opsi penyesuaian terbaru yang ditambahkan ke layar kunci pada Android 14. Pengguna akan dapat sepenuhnya mempersonalisasi tampilan jam di layar kunci dengan mengubah font, warna, ukuran, dan desain sesuai preferensi masing-masing.

Emoji dan Wallpaper Sinematik pada Android ini juga menghadirkan berbagai opsi wallpaper baru, termasuk wallpaper emoji dan wallpaper sinematik.

Fitur wallpaper emoji memungkinkan pengguna untuk memilih hingga empat belas emoji berbeda, mengeksplorasi berbagai pola, dan memilih warna untuk menciptakan wallpaper unik untuk layar utama dan layar kunci. Wallpaper emoji bersifat interaktif, sehingga emoji akan merespon setiap kali disentuh.

Temukan Perangkat Saya (Find My Device) Google telah memperbarui Fitur Temukan Perangkat Saya untuk mendukung lebih banyak perangkat dari berbagai merek, mulai dari headphone hingga tablet, dan sebagainya. Untuk menjaga privasi dan keamanan, peringatan pelacak yang tidak dikenal akan memberi tahu pengguna jika tag pelacakan yang tidak dikenal bergerak bersama pengguna, membantu mereka melacaknya.

Tablet dan Lipat Android 14 dirancang untuk memberikan kinerja optimal pada perangkat tablet dan layar lipat. Lebih dari 50 aplikasi Google telah dioptimalkan untuk layar besar, termasuk Gmail, Foto, dan Meet. Aplikasi populer seperti Spotify, Minecraft, dan Disney+ juga menghadirkan tampilan yang menawan dan pengalaman pengguna yang intuitif pada layar yang lebih besar.

Related Post

Fakta Dibalik Penurunan Harga iPhone 14 Secara Drastis

iOS 17 Meluncur dengan Fitur Baru Journal dan Standby Mode

Rekomendasi Laptop Terbaik 2023 untuk Teknik Kimia

Sejarah dan Spesifikasi iPhone dari Awal Rilis hingga Saat Ini

Tinggalkan komentar