5 Cara Terbaik Memperbaiki Spotify yang Tidak Berfungsi

By TeknologiEdu.com

Updated on:

Cara Memperbaiki Spotify

Cara memperbaiki spotify bermasalah. Di dunia yang sibuk ini, ada satu hal yang kita semua perjuangkan secara harfiah – Musik. Dan raja streaming audio dan layanan media, Spotify tetap menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk streaming musik hingga saat ini.  

Jadi bayangkan ketika kamu sudah siap berangkat kerja dengan perasaan fresh, dan saat kamu menyetel playlist musik favorit di Spotify, namun tidak berfungsi. Pasti sangat membuat frustrasi, bukan?

Tapi jangan khawatir, karena teknologiedu akan memberikan solusi untuk kamu mengapa dan bagaimana masalah “Spotify tidak berfungsi”. Pada artikel ini, kita akan membahas kemungkinan alasan mengapa Spotify tidak berfungsi dan juga mencantumkan beberapa masalah umum yang mungkin biasa kamu jumpai. Serta solusi dari masalah tersebut. Simak hingga selesai, ya!

Mengapa Spotify Tidak Berfungsi?

Ada banyak alasan mengapa Spotify tidak berfungsi. Jika kamu tidak dapat memikirkannya, bacalah poin-poin berikut.

  • Koneksi jaringan buruk: Biasanya kita lupa terhubung dengan Wi-Fi atau data seluler perangkat kita saat mendengarkan lagu, sehingga lagu tidak bisa diputar. Ini cenderung membuat kita berpikir bahwa aplikasi itu sendiri tidak berfungsi. Namun, jika pengguna memiliki Spotify versi berbayar, mereka dapat memutar lagu secara offline maupun yang diunduh. 
  • File lokal yang rusak: Seiring waktu, ada banyak file yang ada di aplikasi yang rusak dan rusak. Dan jika salah satu file tersebut ada di aplikasi Spotify kamu, itu dapat menghentikan aplikasi agar tidak berfungsi dengan lancar. 
  • Masalah dengan sistem operasi: Tidak selalu aplikasi yang salah. Sistem operasi (Android atau iOS) juga dapat menghadapi masalah yang dapat menyebabkan tidak berfungsinya aplikasi.
  • Pemadaman Lokal atau Platform: Jarang tetapi bukan tidak mungkin aplikasi mati atau ada masalah dengan server. Dan jika jaringan yang kamu gunakan mengalami masalah, itu juga dapat menghentikan aplikasi agar tidak berfungsi. 

Jadi ini adalah beberapa alasan mengapa Spotify dapat berhenti berfungsi. Sekarang mari kita bahas masalah umum yang mungkin kamu hadapi di Spotify.

Masalah Umum dengan Spotify

Selain Spotify tidak berfungsi, ada masalah lain juga yang dapat menyulitkan pengguna. Kamu dapat mengambil solusi yang tepat hanya jika kamu memahami penyebabnya terlebih dahulu. Jadi mari kita bahas masalah umum dengan Spotify:

  • Daftar Putar tidak dimuat.
  • Ada kesalahan dalam mengunduh lagu.
  • Tidak ada suara.
  • Spotify terus berhenti.
  • Musik terus berhenti secara acak.
  • Mix harian di Spotify tidak dapat diakses.
  • Daftar putar kamu telah dihapus pada akhir aplikasi.

Dan ini adalah beberapa masalah umum yang mungkin kamu alami saat menggunakan aplikasi Spotify. 

Cara Memperbaiki Masalah “Spotify tidak Berfungsi”

Jika kamu dapat mengetahui alasan mana yang menyebabkan Spotify kamu tidak berfungsi, kamu dapat mencoba mengikuti solusi yang diberikan di bawah ini selangkah demi selangkah.

Periksa Koneksi Internet

Ada kemungkinan besar mengapa Spotify tidak berfungsi – kesalahan dalam koneksi internet. Jika Anda memiliki koneksi internet yang lemah atau buruk, ini dapat menyebabkan masalah dalam fungsi Spotify. Jadi yang harus Anda lakukan adalah memeriksa koneksi internet untuk perangkat yang Spotify tidak berfungsi.

Mulai ulang Perangkat

Cara lain untuk mengatasi masalah Spotify tidak berfungsi adalah dengan memulai ulang perangkat kamu. Ini mungkin tampak sia-sia, tetapi ada bug dan gangguan di perangkat yang mencegah aplikasi berfungsi dengan baik, jadi setelah kamu memulai ulang, itu akan menghapusnya dan aplikasi akan mulai berfungsi dengan baik.

Hapus Cache Aplikasi

Jika koneksi internet kamu berfungsi dengan baik dan memulai ulang perangkat juga tidak membantu, kamu dapat mencoba mengosongkan cache aplikasi. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:

  • Buka Spotify.
  • Sekarang klik pada ikon Profil.
  • Pilih Pengaturan.
  • Sekarang gulir ke bawah dan ketuk Penyimpanan dan klik Hapus Cache

Setelah ini, aplikasi akan melakukan soft reset dan aplikasi kemungkinan besar akan mulai berfungsi dengan lancar lagi. 

Restart Aplikasi

Terkadang menggunakan cara paling dasar dapat membantu kita melewati situasi sulit, dan hal yang sama mungkin terjadi pada Spotify yang tidak berfungsi. Kamu dapat memulai ulang aplikasi dan melihat apakah itu berfungsi. Yang harus kamu lakukan adalah menghapusnya dan menyegarkan bersama dengan aplikasi latar belakang lainnya. Dengan cara ini aplikasi dapat mulai berfungsi kembali.

Hubungi Dukungan Spotify

Meskipun setidaknya salah satu solusi yang disebutkan di atas mungkin telah memecahkan masalah Spotify tidak berfungsi, ada satu upaya terakhir untuk kamu jika tidak—menghubungi dukungan Spotify.

Demikian cara memperbaiki Spotify yang bermasalah atau tidak berfungsi. Jika kamu mempunyai solusi lain mengenai cara memperbaiki Spotify silakan tulis di kolom komentar, ya!

Related Post

Review Aplikasi SnapChat Serta Cara Menggunakannya

3 Mitos Baterai Smartphone + 8 Tips Agar Lebih Tahan Lama

Apa Itu Outlook? Berikut Manfaat dan Fitur Unggulannya

Apa Itu ChatGPT? Berikut Informasi Lengkap dan Cara Pakainya

Tinggalkan komentar