Cara Setting agar Google Drive Tidak Perlu Izin Ketika di Akses Publik

By TeknologiEdu.com

Updated on:

Saat akan mengunduh suatu file tidak jarang Google Drive akan meminta perizinan terlebih dahulu untuk dapat mengunduhnya. Hal ini pastinya akan cukup merepotkan bagi kamu yang membutuhkan file tersebut segera tetapi harus menunggu persetujuan terlebih dahulu. Namun jangang khawatir, Hal ini bukan masalah besar, karena sebenarnya pemilik bisa menyetting agar file dapat diakses dan diunduh secara publik.

Dengan kapasitas yang tersedia, platform ini menjadi pilihan cloud yang banyak orang gunakan untuk menyimpan sejumlah file-file penting. Banyak orang yang memilih menyimpan data penting atau hanya sekedar menyadangkannya di Google Drive. Hal ini karena dengan menyimpan data-data penting secara online di Drive, maka jika perangkat sewaktu-waktu kehilangan data maka data di Google Drive tidak terhapus.

Google Drive sendiri mampu menyimpan segala jenis file mulai dari music, video, gambar, dan file lain secara aman dan nyaman. Jika kamu mempunyai sejumlah file yang ukurannya cukup besar, maka sebaiknya kamu menyimpannya di sana karena platform ini juga merupakan platform resmi dari Google dan sangat aman untuk digunakan menyimpan file.

Untuk setiap gmail baru, kamu akan mendapatkan kapasitas sebesar 15GB storage untuk menyimpan segala jenis file. Dengan jumlah tersebut, kapasitas ini sudah cukup besar dan bisa kamu gunakan untuk menyimpan file dengan aman.

Bukan hanya itu, file yang tersimpan juga bisa kamu bagikan ke orang lain dengan membuat linknya aktif secara publik sehingga dapat diakses banyak pengguna lain. Saat kamu membagikan link file tersebut, maka orang akan dapat bebas mendownload file yang kamu izinkan tersebut.

Namun yang menjadi masalah ketika orang mendownload akan tetapi terhambat karena masalah perizinan. Bagaimana cara agar Google Drive tidak perlu izin? silahkan simak berikut ini.

Cara Setting agar Google Drive Tidak Perlu Izin Ketika di Akses Publik

1. Buka situs Google Drive dan kemudian my drive

2. Kemudian pilih file yang akan kamu berikan izin akses dan klik kanan, lalu pilih dapatkan link.

3. Kemudian setting dari dibatasi menjadi siapa saja yang memiliki link dan klik selesai.

4. Maka secara otomatis, file tidak meminta izin lagi dan dapat diakses oleh semua orang. Jangan lupa juga untuk mengubah settingan file yang tadinya pribadi menjadi publik.

Demikian cara setting agar Google Drive tidak perlu meminta izin ketika di akses publik. Jika terdapat pertanyaan silakan sampaikan di kolom komentar.

Related Post

Review Aplikasi SnapChat Serta Cara Menggunakannya

3 Mitos Baterai Smartphone + 8 Tips Agar Lebih Tahan Lama

Apa Itu Outlook? Berikut Manfaat dan Fitur Unggulannya

Apa Itu ChatGPT? Berikut Informasi Lengkap dan Cara Pakainya

Tinggalkan komentar