Cara Mendapatkan OVO Points dan Hal Terkait yang Perlu Kamu Tahu

By TeknologiEdu.com

Updated on:

Cara mendapatkan OVO Points

Halo Sobat Tekno! Apakah kamu sedang mencari cara mendapatkan OVO Points? Sebenarnya untuk cara mendapatkan OVO Points cukuplah mudah.

Jika kamu mengerti bagaimana cara mendapatkan points, kamu juga bisa menggunakannya dengan tepat. Karena points sendiri adalah reward atau hadiah selalma kamu melakukan transaksi di berbagai merchant rekanan OVO.

Biasanya pengguna OVO akan mendapatkan loyalty rewards berupa OVO Points. Untuk cara mendapatkannya sendiri, ada beberapa cara untuk memperoleh point tersebut.

Cara Mendapatkan OVO Points

Bagi kamu yang telah melakukan transaksi di toko online atau marketplace, point masuk ke akun OVO kamu secara otomatis. Mereka menyediakan cashback berupa point dengan persentase tertentu untuk setiap transaksi OVO yang berhasil.

Perlu diingat, points hanya bisa kamu dapatkan saat memakai platform pembayaran OVO. Namun, beberapa marketplace juga memberikan points langsung meskipun pembayaran tidak dengan platform OVO.

Tentu saja, kamu harus mengecek langsung dan biasanya informasi terkait hal tersebut muncul di pemberitahuan sebelum transaksi diproses.

OVO seringkali mengadakan events dan hadiah dari event tersebut biasanya adalah point. Jumlahnya menyesuaikan dengan kapasitas event tersebut.

Selain itu, beberapa merchant juga mengadakan acara di mana hadiahnya adalah points. Jika beruntung, kamu juga bisa mendapatkan points tersebut secara langsung jika berhasil menang. Secara umum, points sebenarnya bisa datang dari mana saja.

Beberapa Hal Terkait OVO Points

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui bagaimana cara menggunakan OVO Points itu sendiri, ada beberapa hal terkait OVO Points yang juga penting untuk kamu ketahui.

1. OVO Points Hanya Berlaku Untuk Pengguna OVO

Semua points yang berhasil kamu kumpulkan, points tersebut hanya bisa digunakan dan berlaku untuk penggunaan OVO. Secara umum, kamu tidak dapat melakukan transaksi atau membayar sesuatu dengan OVO Points di platform yang berbeda.

2. Kerjasama OVO dengan Mercant

Selain hanya pengguna OVO yang dapat menggunakan OVO Points, Points juga hanya bisa kamu gunakan jika suatu merchant sudah ada kerjasama dan menyatakan bahwa points berlaku untuk dapat digunakan.

3. Aplikasi OVO terbaru

Secara umum untuk dapat menggunakan OVO Points, pengguna wajib menginstall aplikasi OVO terbaru. Pastikan kamu untuk melakukan update aplikasi OVO karena lebih aman dan terjamin.

Untuk cara update aplikasi OVO terbaru caranya sangat mudah, pengguna hanya cukup membuka aplikasi PlayStore dan cari aplikasi OVO kemudia klik update atau perbarui jika dalam bahasa Indonesia.

4.  Tambahkan Settingan PIN

Untuk proteksi keamanan setiap transaksi, OVO menerapkan pin pada sistemnya. kamu harus menambahkan setting PIN tersebut pada aplikasi merchant.

Penggunaan PIN sendiri berguna agar tidak ada pihak lain yang mengakses akun OVO tanpa izin pengguna asli. Karena ini adalah bagian dari keamanan digital yang perlu diketahui dan wajib diterapkan.

5. OVO Points Tidak Dapat Ditransfer

Cara menggunakan OVO Points menyesuaikan dengan merchant. Masing-masing memiliki ketentuan berbeda. OVO Points tidak dapat kamu transfer dari satu akun ke akun lainnya. Jadi kamu hanya dapat menggunakan Points di akun OVO kamu tanpa bisa ditransfer ke akun temen kamu.

Mayoritas pembayaran dengan point tidak menjadi bagian dari cashback selanjutnya. Misalkan kamu membayar dengan ovo point dan tidak ada tambahan poin lagi.

Jika point hanya kamu gunakan sebagian dan sisanya dari saldo, kamu berkesempatan mendapatkan point dengan persentase dari saldo tersebut.

Related Post

Cara Mengidentifikasi Tren Pasar Saham untuk Keputusan Pembelian yang Bijak

Perbedaan Antara Saham Biasa dan Saham Preferen dalam Investasi

Cara Mengatasi Risiko dalam Investasi Saham

7 Pertimbangan Penting Sebelum Memilih Jenis Saham yang Akan Dibeli

Tinggalkan komentar