Penyebab Dan Cara Mengatasi Gagal Penarikan di Shopeepay Terbaru

By TeknologiEdu.com

Updated on:

Gagal penarikan Shopeepay

Gagal penarikan di Shopeepay bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Bisa jadi karena aplikasi Shopee sendiri sedang mengalami eror, cache yang terlalu menumpuk, atau bahkan kamu sendiri memakai aplikasi Shopee versi lawas sehingga belum mengalami pembaruan.

Untuk cara mengatasinyapun sebenarnya bukan hal yang menyulitkan, kamu bisa mencoba cara yang akan Mintekno jelaskan di bawah ini, ya!

Seperti yang kita tahu Shopee merupakan salah satu marketplace online terbesar di Indonesia dengan banyaknya pengguna baik itu pembeli ataupun penjual.

Marketplace ini mempunyai banyak kelebihan, selain barangnya yang lengkap dan juga banyaknya diskon serta voucher yang melimpah membuat Shopee menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam jual beli online.

Shopee memberikan pengalaman terbaik untuk pembeli dan juga membuka peluang bagi penjual-penjual online di Indonesia. Dengan fitur terbarunya yaitu Shopeepay yang merupakan dompet digital khusus shopee.

Shopeepay memberikan fitur sebagai dompet untuk toko online Shopee dimana kamu bisa mengisi saldo Shopeepay untuk berbelanja di Shopee ataupun melakukan penarikan ke Bank untuk Saldo di dompet digital ini.

Di sisi lain aplikasi ini tentu masih memiliki kekurangan, salah satunya adalah pengguna yang pernah mengalami gagal penarikan di Shopeepay.

Saat seorang pengguna mendapatkan saldo dari salah satu barang yang ia kembalikan ke seller dia langsung menarik semua saldo ke rekening Bank. Namun ketika dia mengecek kembali transaksi yang ia lakukan pada esok harinya dia menjumpai tulisan gagal.

Mungkin Sobat juga pernah mengalami masalah tersebut. Namun Sobat Tekno tak perlu risau karena Shopee menjamin transaksi yang gagal penarikan di ShopeePay melainkan uang tidak akan hilang ataupun lenyap. Uang tersebut akan dikembalikan lagi ke Sobat.

Penyebab Gagal Penarikan di Shopeepay

Sepengalaman banyak orang ketika mengalamu kendala gagal penarikan di Shopeepay adalah sebagai berikut :

  • Terjadi error di Shopeepay
  • Versi Shopee yang lawas
  • Cache menumpuk terlalu banyak
  • Jaringan yang kurang memadai
  • Dan masih banyak lagi.

Sobat pastinya akan panik ketika sobat melakukan penarikan namun terjadi gagal penarikan di Shopeepay apalagi jika sobat masih memiliki saldo yang cukup banyak.

Akan tetapi setelah sobat membaca artikel ini semoga sobat tidak panik lagi ya karena saldo tetap dikembalikan dan bisa ditarik kembali. Namun untuk Caranya gimana? bisa simak sebagai berikut.

Cara Mengatasi Gagal Penarikan Di Shopeepay

Menghubungi Costumer Service Shopee

Hal pertama yang bisa sobat lakukan adalah menghubungi Costumer Service. Hal ini dilakukan agar CS Shopee mengecek akun sobat dan memberitahu apa penyebab pastinya. Sobat Tekno bisa menghubungi Costumer Service Shopee dengan cara sebagai berikut.

Cara Menghubungi CS Melalui Aplikasi Shopee

  • Buka Aplikasi Shopee di HP kamu
  • Masuk ke menu Saya
  • Scroll ke bawah klik Chat dengan Shopee
  • Belum sampai itu saja karena kamu masih terhubung bot
  • Klik chat dengan tim shopee
  • Langsung sebutkan masalah, lampirkan screenshot, dan data lainya yang mendukung.

Selain dari Aplikasi Shopeenya langsung kamu juga dapat menghubungi CS Shopee melalui Email. Berikut caranya :

Cara Menghubungi CS Melalui Email

  • Buka Email di HP kamu lalu klik Tulis
  • DI bagian kepada isikan email Shopee [email protected]
  • Isi subjek dengan Gagal Penarikan Shopeepay
  • Sebutkan akun kamu mulai dari nama dan nomer
  • Kamu juga bisa menyertakan lampirkan file screenshot bagian gagal penarikan di Shopeepay untuk lebih mendukung pelaporan kamu

Dari Pihak Shopee sendiri sangat cepat dalam merespon dan kinerja nya cukup baik dalam mengatasi permasalahan penggunanya.

Rekomendasi dari Team Shopee Untuk Masalah Gagal Penarikan di Shopeepay

Di bawah ini merupakan cara rekomendasi dari Team Shopee dimana lakukan langkah-langkah ini sebelum penarikan ulang.

1. Memperbarui Aplikasi

Jika Aplikasi Shopee yang sobat gunakan merupakan Aplikasi Shopee versi lawas alangkah baiknya sobat perbarui terlebih dahulu. Hal ini merupakan langkah awal yang team Shopee berikan karena setiap Versi terbaru Aplikasi merupakan pembaruan dan merupakan proses penyempurnaan aplikasi.

2. Pastikan Jaringan Internet yang Kamu Gunakan Stabil

Pastikan jaringan internet kamu stabil. Saran dari Mintekno kamu dapat menggunakan wifi. Karena kecepatan internet juga memengaruhi dalam proses penarikan. Jaringan internet yang stabil juga menjaga agar kita tetap terkoneksi dengan aplikasi.

3. Hapus Beberapa Barang di Keranjang Shopee yang Belum Siap Kamu beli

Langkah ke-4 ini merupakan langkah-langkah yang di anjurkan oleh pihak Shopee sebelum melakukan penarikan kembali. Mintekno sendiri sebenarnya tidak mengetahui pasti mengapa hal ini bisa mempengaruhi. Akan tetapa karena ini rekomendasi dari Team Shopeenya langsung tidak ada salahnya sementara kamu menghapus beberapa item belanjaan yang belum siap kamu beli.

4. Hapus Cache, Log Out, dan Login Kembali

Cache juga ternyata berpengaruh lho Sobat Tekno hal ini karena cache ini sifatnya seperti penyimpanan. Fungsinya adalah mempercepat kamu membuka aplikasi. Akan tetapi cache memberikan kerugian dimana menambah berat penyimpanan walau bisa terhapus sendiri. Setelah menghapus cache kamu Log Out dan Login kembali.

Untuk Cara Menghapus Cache sebagai berikut.

  • Masuk kebagian pengaturan
  • Klik bagian management Aplikasi
  • Cari aplikasi Shopee
  • Klik Penyimpanan
  • Hapus Cache

Itulah cara mengatasi gagal penarikan di Shopeepay, cukup mudah bukan? Semoga cara ini bermanfaat ya bagi kamu yang sedang mengalami kendala gagal penarikan di Shopeepay. Untuk Sobat yang sedang mengalami masalah lain silakan komentar di bawah ya!

Jika kamu sedang menemui kendala lupa PIN Shopeepay dan membutuhkan tutorial mengenai cara mengatasinya, kamu juga dapat membaca artikel berikut.

Related Post

Review Aplikasi SnapChat Serta Cara Menggunakannya

3 Mitos Baterai Smartphone + 8 Tips Agar Lebih Tahan Lama

Apa Itu Outlook? Berikut Manfaat dan Fitur Unggulannya

Apa Itu ChatGPT? Berikut Informasi Lengkap dan Cara Pakainya

Tinggalkan komentar