GitHub Sebagai Storehouse Online Terbesar di Dunia Kini Beri Akses Secara Gratis

By TeknologiEdu.com

Updated on:

Github gratis

Berita gembira bagi pengguna GitHub, karena sekarang platform ini dapat dinikmati secara gratis. GitHub, sebagai salah satu penyimpanan online terkemuka di dunia, mengumumkan penurunan harga untuk paket berlangganan dan memberikan secara gratis fitur kunci tertentu.

GitHub berperan sebagai situs pengkodean dengan layanan berbasis cloud, memberikan developer tempat untuk menyimpan, mengelola, mendokumentasikan, dan mengontrol perubahan dalam kode mereka.

Perubahan harga ini resmi diumumkan untuk semua pengguna GitHub, memungkinkan akses gratis ke berbagai fitur. Paket berbayar “Teams” memberikan fasilitas tambahan, termasuk code owners dan SAML.

Github Dapat Digunakan Secara Gratis

Perusahaan milik Microsoft tersebut memastikan bahwa sebuah organisasi sekarang dapat membuat repositori pribadi untuk pengembangan tanpa membayar biaya.

“Ini artinya, tim bisa mengelola pekerjaan mereka di satu tempat: CI/CD, manajemen proyek, code review, paket, dan masih banyak lagi,” tulis Nat Friedman, CEO GitHub dalam laman resminya.

“Secara umum kami berpikir bahwa setiap pengembang di dunia harus dapat menggunakan GitHub untuk pekerjaan mereka, dan karenanya sangat bagus untuk menghapus harga sebagai penghalang.” Kata Nat.

Sebelumnya, jumlah kolaborator unlimited hanya diberikan bagi repositori yang bersifat publik. Sementara pengguna repositori privat diharuskan berlangganan untuk mendapat fitur serupa.

Potongan harga dan akses gratis ini tidak didasari oleh pandemi Covid-19. “Ini adalah sesuatu yang telah lama direncanakan dan ingin kami lakukan untuk waktu yang lama,” Ujar Nat.

Nat mengklaim saat ini ada lebih dari 40 juta pengembang software yang terdaftar di GitHub. Mereka menargetkan akan menggaet 100 juta pengembang pada tahun 2025.

Membuat fitur premium tersedia untuk semua orang tanpa biaya dapat menjadi langkah ke arah yang benar untuk mencapai angka tersebut. Semoga dengan digratiskannya beberapa fitur Github tersebut akan semakin membawa manfaat.

Related Post

Beasiswa LPDP kini Beserta Dana Tunjangan Keluarga, Cek Ketentuannya!

Penggunaan AI dalam Identifikasi Rasa melalui ‘Lidah Elektronik’

Apa Itu Attodetik? Ini Pengertian, Manfaat, dan Cara Mengukurnya

Simak! 6 Jalur Mandiri UNS 2023 dan Syaratnya

Tinggalkan komentar